Selasa, 17 September 2013

Gambar Dan Cara Kerja Kwh Meter Prabayar



Ini adalah salah satu gambar kwh meter prabayar atau istilah lain kwh meter token. Banyak sekali merk kwh listrik prayer yang selama ini sudah digunakan oleh PLN Indonesia salah satunya Smart Meter yang ada pada gambar, tapi pada dasarnya cara kerja kwh meter prabayar itu sama.
Prinsipnya cara kerja kwh meter prabayar pelanggan membeli token atau pulsa kwh terlebih dahulu, baru pelanggan bisa menikmati listrik PLN.


Yang wajib diketahui oleh pelanggan listrik pengguna kwh prabayar adalah cara memasukkan token atau pulsa listrik. Anda beli token atau pulsa listrik ke tempat pembelian pulsa prabayar (konter, PPOB, KUD, dan bank) dengan membawa kartu prabayar yang diberikan pihak PLN atau Anda tinggal bawa no kwh yang ada pada kartu atau yang tertera di kwh meter jika kartu hilang. Setelah Anda mendapatkan no token sebanyak 20 digit, masukkan dengan cara menekan tombol pada kwh prabayar sesuai dengan no token. Setelah semua nomor masuk tekan tombol enter atau tombol panah melengkung (kanan bawah), maka jumlah kwh meter listrik prabayar Anda sudah bertambah. Jika ada kesalah tekan nomor, Anda hapus saja dengan menekan tombol hapus (tombol panah kiri bawah).
Pada dasarnya banyak keuntungan dengan menggunakan kwh listrik prabayar diantaranya tidak ada abudemen atau beban bulanan kalau bahasa masyarakat, harga kwh per meter lebih murah dibanding kwh mekanik.

2 komentar:

  1. Alhamdulilah Lumayan artikel ini , ilmu buat saya sang seorang teknisi listrik bandung Salam Kenal,, g percuma dunia maya memang serba ada

    BalasHapus
  2. Gan di rumah lampu luar mati, saya cek saklarnya sebelum di on kan arus dari MCB(Meter KWH)nyala setelah di on kan malah arus nya mati semua, cara apa untuk menganggulanginya. Nuhun

    BalasHapus